Kiat Membuka Usaha Mandiri Dari Nol - mustopa mumus

mustopa mumus

Mustopa mumus

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 22 August 2017

Kiat Membuka Usaha Mandiri Dari Nol

Kiat Membuka Usaha Mandiri Dari Nol


Apa itu sukses atau kesuksesan? 

Kesuksesan bukanlah apa yang sudah kita dapatkan namun apa yang lebih baik dari yang kita dapatkan saat ini. Sehingga jika kita ingin sukses janganlah cepat merasa puas, jangan berhenti untuk berkarir dan berkarya. Tingkatkan terus kinerja dan usaha kita. Dan yang paling sulit kebanyakan orang takut apabila akan mendirikan suatu usaha. Ada yang takut tidak beejalan lancar, ada yang takut bangkrut, dan takut tidak laku usahanya. Lalu bagaimana kita akan tahu jika kita sendiri belum pernah mencoba. 


Apa hal pertama yang akan kita persiapkan dalam memulai usaha ? 

Modal, tentu berhubungan dengan uang karena kita harus memiliki modal terlebih dahulu tentunya untuk membangun suatu usaha. Dengan modal yang secukupnya kita bisa memulai suatu usaha. Pastikan modal tersebut bukanlah berasal dari kita meminjam uang bunga. Jadi gunakanlah benar-benar uang yang tidak terpakai untuk kebutuhan lain. Mengapa? Karena kita baru memulai suatu usaha agar supaya kita bisa melihat untung tidaknya usaha kita, sesuai atau tidak antara uang yang yang kita belanjakan dan uang yang kita peroleh dari usaha tersebut. 


Apa usaha yang akan kita bangun ? 

Berbicara tentang usaha tidak jauh dari yang namanya berdagang. Karena usaha yang satu ini memiliki poin terbanyak untuk pemula dalam memulai usaha. Berdagang merupakan suatu usaha yang memiliki tingkat kesuksesan tertinggi. Selain itu juga berdagang sangat mudah untuk dilakukan dan dikuasai semua orang. 


Apa yang akan kita jua l? 

Bagi para pemula yang takut dagangannya tidak laku karena baru merintis usahanya dan masih belum memiliki pelanggan, sebaiknya kita memilih untuk menjual barang yang tahan lama untuk disimpan. Lalu apa saja barang-barang tersebut. Barang yang kita jual tepatnya sejenis barang elektronik karena barang elektronik tidak cepat busuk atau termasuk barang yang memiliki ketahanan untuk disimpan dalam jangka waktu lama. Selain itu juga barang elektronik memiliki pengaruh besar di kehidupan sehari-hari masyarakat. Apalagi di zaman era digital seperti sekarang ini. Semuanya serba elektronik. Mulai dari memasak, mencuci, mandi, membersihkan rumah, semua bisa dilakukan dengan alat-alat elektronik. 



Jadi untuk kita para pemula usaha lebih tepatnya memilih usaha berjualan alat-alat elektronik dan tidak perlu takut jika barang yang kita jual akan lama terjualnya karena barang tersebut tidak akan mubazir atau busuk. 



Semoga artikel saya ini membantu para sahabat blogger dan terimakasih atas kunjungannya.


No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Laman