Pekerjaan Suami Di Rumah Pasca Istri Melahirkan - mustopa mumus

mustopa mumus

Mustopa mumus

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Saturday 21 July 2018

Pekerjaan Suami Di Rumah Pasca Istri Melahirkan

Setelah melewati fase menegangkan dari mulai hamil dan melahirkan, inilah momen bahagia yang paling ditunggu-tunggu oleh sepasang suami istri yang telah menikah yaitu lahirnya seorang anak. Semakin bahagia bila pernikahan itu berlangsung sejak lama dan belum dikarunia, pastilah peristiwa itu sangat dinantikan. Ada suara tangisan bayi yang akan selalu memecah kesunyian di malam hari.
Begitu dahsyatnya, hingga Anda jangan sampai melupakan sesuatu. Tidak memerhatikan kondisi istri pasca melahirkan pastilah masih lelah serta sakit. Berikut adalah hal yang perlu Anda lakukan sehubungan istri yang baru saja melahirkan.


1] Mencuci Pakaian

Jika kebetulan di rumah memiliki seorang asisten rumahtangga, tentu pekerjaan ini bukan sesuatu yang perlu Anda perhatikan, sebab segalanya telah diurus oleh mereka. Akan tetapi bagaimana bila kesejahteraan Anda juga biasa-biasa saja, maka mengurus dan melakukannya sendiri merupakan hal yang harus Anda kerjakan, mengingat kondisi fisik istri yang belum sembuh benar. Pintar-pintarlah membagi waktu antara pekerjaan rutin dengan urusan rumah, agar semua bisa berjalan lancar.

2] Membantu Menggantikan Popok

Bila memandikan bayi mungkin Anda masih takut dan ragu, cemas kalau-kalau si bayi terjatuh atau melakukan kesalahan, maka ikut membantu menggantikan popoknya menjadi hal lain yang sebaiknya Anda juga ikut melakukannya. Jangan apa-apa semua dibebankan kepada istri saja. Itu adalah Anda berdua, jadi sengsara harus pula dinikmati berdua, jangan hanya mau enaknya saja.

3] Ikut Begadang Di Malam Hari

Terkadang kesehatan bayi ada kalanya terganggu, rewel bila merasa ada sesuatu yang tidak beres pada badannya, apalagi bila masih bayi sangat rentan tubuhnya terserang penyakit. Akibatnya menjadi rewel, menangis terus dan tak mau diam. Sebagai ayah yang baik, meski siang hari telah disibukkan oleh urusan pekerjaan kantor, tidak ada salahnya sesekali ikut pula begadang bersama sang istri, menjaga dan mengawasi buah hati yang saat itu sedang sakit. Meski masih bayi dan belum mengerti apapaun, akan tetapi nalurinya sebagai seorang anak pasti akan tahu bahwa Anda ayah yang baik dan bertanggung jawab.

4] Membantu Menyiapkan Makanan

Percayalah mengurus bayi itu teramat sangat repot, apalagi jika itu merupakan anak pertama. Istri tentu mengalami kesulitan, sebab belum paham benar cara mengurus bayi, belum lagi jika dalam melahirkan harus melewati operasi cesar, pasti harus lebih berhati-hati lagi menjaga kesehatannya. Sudah menjadi kewajiban Ada selaku suami untuk membimbingnya dan menuntunnya. Jika rumah masih berantakan, makanan belum tersaji di atas meja, harap dimaklumi. Cukup beri pengertian dan usahakan untuk tidak ada salahnya, membantu menyiapkan makanan Anda sendiri dan istri. Supaya istri makin menghormati dan menyayangi Anda.

5] Memijit Kaki Dan Punggung Istri

Biarpun kelihatannya istri di rumah terlihat santai dan pekerjaannya sangat ringan, namun bukan berati dia tidak pernah mengalami kelelahan serta letih. Dia juga sama seperti Anda, justru pekerjaannya tiada pernah berhenti. Apalagi jika anak yang barusan dilahirkan bukan satu-satunya anak dalam keluarga Anda. Pasti sibuk dan repot mengurus banyak anak, belum lagi diri Anda sendiri sebagai suami. Oleh sebab itu sesekali memijat punggung dan kakinya bila ada kesempatan. Luangkan sedikit waktu untuk mendengar keluhan dan isi hatinya, supaya kehiduapan rumahtangga Anda semakin tenang dan harmonis, dan anak-anakpun ikut bahagia karenanya.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Laman