Maraknya Penipuan Atas Nama Pinjaman Online - mustopa mumus

mustopa mumus

Mustopa mumus

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Tuesday 3 July 2018

Maraknya Penipuan Atas Nama Pinjaman Online

Penjahat dan penipu saat ini semakin canggih bahkan mencuri saja bisa dilakukan dari handphone.

Uang dan uang saat ini menjadi segalanya ditengah kehidupan saat ini yaitu zaman miliuner. Bagaimana tidak? Semua yang kita butuhkan hanya dapat diperoleh apabila kita memiliki uang. Mulai dari air minum sampai buang air saat ini perlu biaya, bahkan menonton tv saja harus berbayar.

Disisi lain banyak orang-orang yang memanfaatkan situasi ini untuk memperoleh uang dengan cepat yaitu dengan cara yang tidak baik alias tipu-tipu. Salah satunya yang sedang marak terjadi yaitu penipuan yang mengatasnamakan pinjaman online yang hanya membutuhkan KTP saja sudah bisa meminjam uang. Parahnya lagi mereka menjamin apa yang mereka lakukan itu di awasi oleh bidang pemerintahan seperti OJK (otoritas jasa keuangan).

Tentunya banyak sekali dari kalangan masyarakat yang tertidur untuk ikut serta masuk ke perangkap para penipu tersebut. Memang modusnya yang ditawarkan hanya KTP saja, tetapi apabila telah masuk ke proses peminjaman akan banyak formulir yang harus diisi seperti kita menyerahkan sebagian hidup kita karena mereka meminta data-data pribadi seperti nomor rekening sampai tagihan pengeluaran kita.

Tujuan saya membuat artikel ini tidak lain hanya untuk berbagi ilmu serta memohon kepada pemerintah khususnya  yang berwenang kepada tindak kejahatan melalui media sosial agar hal-hal semacam itu tidak lagi dengan mudah meracuni masyarakat yang mayoritasnya saat ini memang cenderung menggunakan media sosial. 

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Laman